brazzers.com
massage sex video

Halal bi Halal – Silaturahmi Kebangsaan

by / / Berita

Silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri tidak hanya milik umat Islam saja, akan tetapi silaturahmi dengan semua pemeluk agama yang bernuansakan silaturahmi kebangsaan, itulah sekelumit pesan awal dari Dekan FISIP Undip, Dr. Sunarto, M.Si, dalam sambutannya pada kegiatan Halal Bi Halal keluarga besar FISIP Undip, Kamis (6/7), di Ruang Teater Gedung C lantai 1 yang dihadiri oleh sebagian besar dosen dan karyawan baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas. Dalam kesempatan ini, Dekan FISIP Undip, Sunarto berpesan kepada seluruh civitas akademika di FISIP untuk mencontoh semangat Pangeran Diponegoro yang digambarkan dalam Patung Diponegoro yang ada di depan halaman kampus kita, walaupun sudah berumur namun semangat untuk berjuang melawan penjajahan tidak pernah padam. “Hal itulah yang sekarang ini dicontohkan oleh dosen-dosen yang sudah purna, karena walaupun sudah purna beliau masih tetap semangat untuk menghadiri acara ramah tamah dan silaturahmi setahun sekali ini” tandasnya memberikan apresiasi.

Sunarto menjelaskan resep agar selalu sehat adalah jangan mudah sakit hati dan selalu ingat kebaikan yang pernah orang lakukan kepada kita dan buang jauh-jauh sifat dendam dan kejelekan orang lain. Pada kesempatan ini Sunarto juga menyinggung mengenai maraknya informasi yang berkembang di Media Sosial. Sebagai insan akademisi kita dituntut selalu berhati-hati dalam menerima informasi yang berasal dari media sosial yang saat ini berkembang pesat di tengah kehidupan kita. Akibat informasi yang tidak tersaring di Medsos persatuan dan kesatuan bangsa kita terancam terpecah belah, maka dari itu sesuai anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kita hendaklah selalu bertabayyun (klarifikasi) agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh.

Dalam kesempatan yang sama, penceramah Dr. Rozihan, SH., M.Ag menjelaskan bahwa tradisi Halal bi Halal ini memang tidak ada dalam Al-Quran, namun kegiatan seperti ini sangat positif dilakukan karena dapat selalu mempererat tali silaturahmi. “Dengan kegiatan Halal bi Halal kita mendapatkan manfaat yang positif dengan mendengarkan kajian-kajian keagamaan yang dapat mengingatkan kita mengenai yang hak dan bathil dan menjauhkan dari siksa api neraka” paparnya. (Widi)

  • Pin It
TOP